Cara Memanggil Kucing Agar Datang

By | October 5, 2016

Kucing memang berbeda dengan anjing karena hewan peliharaan yang satu ini cenderung lebih malas untuk diperintah. Terlebih lagi saat memanggil kucing, kadang ia datang dengan sendirinya ketika dipanggil atau bahkan tidak memberikan respons sama sekali. Lantas, bagaimana cara mengajarkan kucing untuk datang saat dipanggil?

Kucing memiliki daya tangkap yang cukup besar sehingga pendengarannya juga lebih peka mendengarkan suara, entah dari bunyi ketokan ataupun dari panggilan itu sendiri tetap akan diperhatikannya. Beberapa cara di bawah ini bisa Anda coba agar si kucing bisa langsung datang ketika ia dipanggil.
Tips Memanggil Kucing Supaya Datang

Tips Memanggil Kucing Supaya Datang

Dengan Panggilan Nama
Layaknya peliharaan pada umumnya, kucing juga perlu diberikan sebuah nama agar ia dapat mengenali satu suara saat kita memanggilnya. Untuk panggilan atau nama, bisa Anda tentukan sesuai selera seperti yang Anda inginkan. Yang terpenting jangan pernah mengubah namanya atau memberikan nama yang terlalu panjang dan aneh misalkan “DzueblyzAzkhby” atau nama lain yang sejenisnya. Cukup menggambarkan satu kata saja yang jelas ketika diucapkan misalkan “ catty” atau “sari”. Dengan begitu ketika Anda ingin memberikan makanan dan memanggilnya maka ia akan segera datang.
Cara Melatih Kucing Agar Mau Datang Saat Dipanggil

Dengan Suara Khusus
Selain memanggilnya Anda juga masih bisa untuk memberikan suara khusus agar peliharaan lucu Anda tersebut datang. Cara memanggil kucing ini memang tergolong lebih mudah, misalkan saat ingin makan Anda bisa mengetukkan sendok pada piring atau besi agar berbunyi, maka bunyi tersebut akan dikenali sebagai waktu makan dari kucing.

Tidak terbatas memanggilnya untuk makan saja tetapi Anda juga bisa menggunakannya di saat yang lain. Anda juga bisa menggunakan suara yang lain seperti tepukan tangan atau pakai bel bunyi. Dengan begitu kucing Anda akan datang ketika Anda melakukannya.

Beberapa cara memanggil kucing tersebut bisa Anda terapkan pada peliharaan Anda. Tentunya dengan pembiasaan setiap hari akan lebih mudah jika dibandingkan dengan memaksanya untuk datang. Cara pertama terbilang lebih umum dan mudah sekali digunakan. Kita bisa langsung mempraktekkannya agar si kucing datang saat dipanggil. Selamat mencoba.