Cara Membuat Rumah Kucing Dari Kardus

By | May 3, 2017

Rumah Kucing Dari Kardus

Kucing merupakan hewan yang sangat lucu dan sangat menggemaskan. Kucing juga memiliki berbagai jenis ras. Setiap ras memiliki keunikannya masing-masing. Harga-harganya pun sangat bervariasi. Hal ini karena mulai banyak orang yang gemar memelihara kucing. Perawatan kucing pun bisa dibilang cukup mudah. Kita hanya cukup menyediakan tempat tinggal atau rumah untuk kucing yang nyaman beserta kelengkapannya seperti tempat makan, tempat minum, dan juga tempat buang airnya.

Ngomongin kandang kucing ataupun tempat tinggal kucing, kita tahu bahwa dipasaran sudah banyak dijual rumah kucing dengan berbagai model dan ukuran. Harganya pun cukup beragam juga. Namun, terkadang orang enggan untuk membeli rumah kecil tersebut dengan alasan harganya mahal ataupun kurang sreg dengan model desainnya yang kurang sesuai dengan keinginan hati.
Rumah kucing dari kardus

Nah, bagi kita yang tak mau mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli rumah kucing, kita bisa membuatnya sendiri dirumah dari kardus. Hitung-hitung untuk menghemat pengeluaran. Pada artikel kali ini akan dibagikan informasi tentang cara membuat rumah kucing dari kardus bekas. Berikut ini mari kita simak ulasan tentang tips mudah bikin rumah kucing berbahan kardus selengkapnya seperti tutorial dibawah ini.

Cara Membuat Rumah Kucing Dari Kardus Bekas

Bahan dan alat yang dibutuhkan:

  1. Lem
  2. Gunting
  3. Penggaris
  4. Potongan kain bekas
  5. Kardus bekas apa saja, disarankan agar menggunakan kardus yang tebal, agar tak mudah rusak

Cara membuat rumah kucing dari kardus bekas

Langkah-langkah pembuatan:

  • Pertama, beberapa gambar lingkaran pada kardus dengan ukuran diameter yang berbeda-beda, kemudian gunting lingkaran yang sudah dibuat tadi.
  • Kedua, pastikan ukuran lingkarannya berbeda-beda. Semakin kebawah ukuran semakin kecil.
  • Ketiga, setelah lingkaran sudah banyak, tumpuk dan rekatkan kardus tersebut dengan lem.
  • Keempat, tumpuk ukuran yang paling besar berada dibawah, semakin keatas semakin kecil.
  • Kelima, setelah semua kardus menempel dengan sempurna, potong bagian pinggir lingkaran untuk tempat keluar masuknya kucing.

Nah itulah tips mudah cara membuat rumah kucing dari kardus bekas dengan desain yang simpel sederhana. Sebagai binatang peliharaan, kucing juga membutuhkan yang namanya tempat tinggal selayaknya manusia. Paling tidak sebagai tempat dia bersantai ataupun tempat bermain. Kalau kita punya kardus bekas yang udah nggak terpakai, kita bisa memanfaatkannya sebagai bahan pembuatannya. Jadi, kita tak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk membelinya. Caranya diatas cukup gampang dan bisa kita praktekkan sendiri.