Cara Merawat Kucing Agar Nurut

By | October 3, 2016

Kucing memang dari sananya memiliki sifat yang manja ketika berada di dekat manusia. Namun bagaimana cara merawat agar dia bisa nurut dengan beberapa perintah sederhana kepada majikannya? Tentunya Anda perlu melatihnya agar menjadi kucing yang bisa diatur.

Kadang kita sebagai pemiliknya menginginkan kucingnya datang ketika dipanggil, mau diajak bermain, dan mudah mengenali bahasa manusia. Memang sangat lucu jika kucing tersebut terlihat mengeong dengan manisnya atau mau diajak bercanda ketika waktu luang Anda. Untuk itu beberapa langkah berikut ini akan membantu Anda dalam merawat kucing supaya lebih menurut.
Bagaimana Cara Memelihara Kucing Agar Nurut Sama Kita Pemiliknya Tips Cara Membuat Kucing Agar Menurut

Cara Agar Kucing Nurut

Memberi Makanan yang Tepat
Langkah pertama untuk melatih kucing adalah membuatnya untuk semakin menurut dengan kita. Dalam hal ini kita perlu memberikannya makanan yang layak untuk dia konsumsi. Jika memberikan makanan yang dia tidak suka akan menambah jarak antara Anda dan kucing Anda. Dengan sendirinya ketika Anda ingin memberinya makanan akan datang langsung menghampiri Anda. Biasanya kucing akan bersikap lebih manja ketika saat makan ini.
Cara Agar Kucing Nurut

Memberikan Latihan Ketika Kucing Masih Kecil
Anda juga perlu memberikan latihan kecil sebagai cara agar kucing nurut. Latihan sederhana bisa Anda lakukan dengan mengajarinya untuk buang air besar pada tempatnya atau melatihnya dalam permainan tertentu. Semakin Anda menambah aktivitas dengan kucing Anda juga akan menambah kedekatan juga dengan peliharaan Anda. Bentuk latihan lain juga bisa Anda ajarkan dari internet atau majalah kucing.

Berikan Kasih Sayang dan Perawatan yang Tepat
Langkah terakhir untuk membuatnya semakin nurut adalah memberikan kasih sayang dan perawatan yang tepat. Dengan cara ini kucing Anda akan semakin lebih nurut dan sayang juga kepada Anda. Kucing memang memiliki perilaku manja dan akan mendekati pemiliknya ketika beraktivitas di dalam rumah. Beberapa perlengkapan lain juga perlu Anda sediakan seperti tempat tidur kucing dan rumah kucing agar bisa menambah kenyamanan kucing tersebut juga.

Demikian tips cara supaya kucing peliharaan bisa nurut. Anda bisa melakukan berbagai cara untuk membuatnya semakin dekat dengan Anda. Tidak hanya latihan kecil saja tetapi juga bisa mengajarkannya berperilaku yang lebih baik lagi.