Makanan Kucing Anggora Yang Bagus Paling Disukai

By | April 10, 2017

Makanan Untuk Kucing Anggora

Nutrisi merupakan salah satu faktor penting yang dapat menunjang kehidupan hewan peliharaan kita. Pemilihan jenis makanan yang baik termasuk kandungan di dalamnya akan mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan kucing. Pada dasarnya pemilihan makanan untuk kucing tidaklah sulit, hal ini dikarenakan kucing tergolong hewan karnivora. Beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi oleh kucing diantaranya keju, ikan, dan daging.

Pada kesempatan ini akan disajikan beberapa makanan yang bagus untuk kucing Anggora kesayangan kita baik yang sudah berumur maupun yang masih anak-anak. Secara umum, penggemar kucing memilih kepraktisan dan keefektifan dalam memberikan makan dengan memberikan makanan instan yang sudah banyak tersebar di pasaran seperti petshop atau supermarket.
Makanan untuk kucing Anggora

Beberapa nama atau merk makanan Anggora instan yang tersebar di pasaran antara lain, Royal Canin, friekies, whiskas, Me-o, Pro plan dan masih banyak lagi. Harganya pun bervariasi dan relatif murah. Untuk lebih mengetahui jenis makanan apa saja yang cocok untuk kucing peliharaan kita di rumah, perhatikan tulisan yang ada di label makanan. Biasanya terdapat tulisan yang sudah menyatakan makanan jenis itu untuk kucing dengan ras tertentu.

Tahukah Anda jika jenis makanan untuk kucing itu tidak selamanya sama. Pasalnya, tidak semua kucing yang ada di Indonesia ini merupakan hewan asli dari Negara Indonesia, melainkan diadopsi dari beberapa daerah di dunia. oleh karena itu, pemilihan makanan yang tepat untuk memberi makan pada kucing sangat perlu untuk diperhatikan. Terutama untuk adaptasi kucing tersebut. Kita juga perlu tahu bahwa salah memberi makanan akan membuat kucing menjadi diare atau sakit lainnya, hal ini dapat ditandai dengan bentuk kotoran kucing yang terlalu lembek dan bau yang sangat menyengat. Jika terjadi hal seperti ini segeralah ganti merk lain.

Berikut beberapa tips mengenai makanan kesukaan kucing anggora yang bisa kita cari di toko petshop dan ada juga yang dapat kita buat sendiri di rumah. Dengan cara ini, kita lebih bisa menjaga kandungan nutrisi dalam makanan.

Makanan Kucing Anggora yang Murah Alami Bisa Dibuat Sendiri

Daging Alami

Jenis makanan kucing Anggora

daging, salah satu jenis makanan yang paling disukai kucing Anggora


Daging alami adalah makanan yang paling disukai oleh kucing Anggora. Cara membuat nya pun mudah, gampang, dan cepat. Kita dapat langsung melumatkan daging alami tersebut atau merebusnya terlebih dahulu untuk mempermudah kucing untuk menelan dagingnya. Kita juga dapat menggunakan bantuan blander sebagai proses untuk melumatkannya, asal jangan terlalu lembek. Kemudian letakkan pada mangkuk. Untuk pemilihan daging, kita dapat menggunakan daging ayam dan daging bebek. Sebaiknya kita juga memperhatikan kesegaran daging ayam.

Makanan Kering

Makanan kering dan basah untuk kucing Anggora

berbagai merk makanan kering kucing Anggora yang praktis bisa didapatkan dengan mudah di petshop


Untuk dry food kita dapat mendapatkannya di pet shop terekat. Makanan kucing Anggora yang mirip seperti sereal ini lebih bagus jika diberikan 3 kali dalam seminggu. Untuk hari-hari lainnya dapat diberikan makanan yang setengah basah. Hal ini bertujuan untuk menjaga pencernaan kucing.

Makanan Basah

Makanan kucing Anggora murah alami bisa dibuat sendiri

ransum dari jenis makanan basah pun bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk kucing Anggora


Makanan basah ini dapat kita dapatkan di pet shop, biasa dalam kemasan kaleng ataupun saset. Makanan basah ini cocok dicampur dengan daging. Jenis makanan ini dapat melancarkan saluran pencernaan kucing, menambah nafsu makan, dan mempermudah proses pencernaan di mulut.

Demikian beberapa penjelasan dan tips mengenai pilihan makanan-makanan kesukaan yang bagus dan tepat untuk kucing Anggora. Kombinasikan ketiga jenis makanan diatas agar kucing tidak bosan dan bisa tumbuh dengan sehat dan gemuk.