Makanan Kucing Persia Buatan Sendiri

By | May 9, 2017

Resep Makanan Kucing Persia Buatan Sendiri

Di pasaran, ada beragam makanan kucing Persia yang bisa didapatkan dengan mudah. Bagi mereka yang sibuk, membeli makanan instan untuk peliharaan kesayangan menjadi pilihan praktis. Petshop menyediakan berbagai jenis makanan kemasan dari berbagai merk. Ada makanan kering yang biasanya berbentuk kemasan, ada pula makanan basah yang umumnya berbentuk kalengan. Makanan mentah baku pun tersedia untuk para pecinta kucing yang tak mau repot-repot untuk diberikan pada kucing peliharaannya. Namun, jika kita ada waktu luang dan menginginkan makanan kucing Persia yang sehat dan terjamin, kita bisa juga loh membuatnya sendiri di rumah.

Hal penting yang harus diperhatikan sebagai resep membuat makanan kucing Persia buatan sendiri adalah kandungan gizi. Jadi tidak asal bikin saja. Makanan yang sehat harus mengandung vitamin dan asam amino taurin yang memadai. Kandungan gizi yang cukup akan membantu menjaga kesehatan kucing. Asam amino dapat kita temukan pada daging-dagingan. Fungsi zat ini sangat bagus untuk penglihatan dan kesehatan jantung kucing.
Resep cara membuat makanan kucing Persia

Cara Membuat Makanan Kucing Persia

Makanan yang biasa dimakan oleh kucing adalah daging, keju, dan ikan. Berikut adalah beberapa menu khusus yang dapat dibuat sendiri untuk kucing Persia. Ingat, makanan yang baik dan bagus tidak hanya enak saja tetapi juga harus menyehatkan supaya tubuh kucing Persia kita bisa lebih gemuk dan punya kondisi tubuh yang prima.

  1. Pudding hati ayam. Caranya dengan mencampurkan hati ayam yang sudah matang ke dalam cairan agar-agar, kemudian tunggu hingga dingin dan pudding hati ayam siap untuk di berikan pada kucing.
  2. Daging rebus campur nasi. Caranya cukup dengan mencampurkan daging rebus seperti daging ayam ataupun daging sapi dengan nasi (perkirakan satu kali makan).
  3. Raw food ayam atau ikan. Makanan mentah yang dibekukan terlebih dahulu. Caranya mencampurkan potongan ayam atau ikan yang sudah dibekukan dengan kuning telur kemudian panaskan sebentar hingga kuning telur mencampur dengan daging.
  4. Makanan basah untuk kucing, yaitu mencampurkan nasi atau kentang dengan daging yang sudah dimasak dengan perbandingan daging dengan kentang adalah 3:2.

Demikianlah beberapa informasi mengenai resep dan cara membuat makanan kucing Persia buatan sendiri. Tips diatas dapat langsung kita coba dirumah. Pemilihan makanan yang tepat akan berpengaruh pada kondisi kesehatan kucing kita. Oleh karena itu, mulai sekarang kita harus cermat untuk memilih makanan yang tepat untuk kucing kita terutama lebih disarankan untuk memberi makanan yang alami. Mudah-mudahan informasi diatas dapat menjadi salah satu referensi untuk makanan kucing kesayangan kita.