Tips dan Cara Bermain Dengan Kucing

By | October 13, 2016

Bermain bersama dengan hewan peliharaan memang sudah menjadi keharusan bagi pemiliknya. Hal ini juga berlaku untuk kucing, dengan wajah yang imut ditambah dengan bulunya yang halus akan membuat suasana yang menarik ketika mengajaknya bermain.

Ada beberapa tips dan cara untuk mengajak kucing Anda bermain di dalam rumah karena tidak semua permainan akan cocok untuk kucing tersebut. Beberapa orang juga banyak yang mengatakan bahwa permainan yang lama tidak akan menarik lagi bagi kucing tersebut sehingga lebih baik memberikan sesuatu yang baru untuk jangka panjangnya.
Cara Bermain Dengan Kucing Peliharaan

Cara Mengajak Kucing Bermain di Rumah

Berikut ini ada beberapa permainan yang mungkin bisa Anda gunakan untuk mengajak peliharaan Anda bermain bersama. Dengan bermain akan semakin menambah kedekatan antara kucing dengan pemiliknya.

Kucing Bermain Dengan Kardus
Mungkin bagi Anda banyak melihat video dari kucing yang sangat menyukai kardus. Walau sangat sederhana namun cara ini sangat efektif untuk banyak jenis kucing. Anda tinggal menyediakan kardus saja dengan melubangi beberapa bagiannya. Kucing Anda akan masuk dengan sendirinya ke dalam kardus tersebut dan mulai bermain.
Cara Mengajak Kucing Bermain di Rumah
Kucing Bermain Dengan Tikus Mainan
Ada juga tikus mainan yang bisa Anda beli di toko mainan anak atau toko alat peliharaan. Mainan tikus ini bisa berlari dengan kecepatan tertentu sehingga kucing Anda akan segera mengejarnya. Walau tidak banyak yang menjualnya di toko mainan tetapi cara bermain dengan kucing satu ini memang sangat rekomendasi.

Kucing Bermain Dengan Tali dan Bulu
Anda juga bisa menggunakan seutas tali yang sudah diikat dengan bulu pada ujungnya. Nantinya kucing tersebut akan mengejar bulu dan tali yang Anda mainkan. Kucing akan melompat dan berlarian ke sana kemari untuk menerkam bulu tersebut. Sudah menjadi sifat alami kucing karena suka sekali dengan aktivitas kejar mengejar. Untuk tali yang digunakan sebaiknya yang memiliki ukuran lebih besar dan tidak terbuat dari senar untuk menghindari kucing Anda terluka.

Beberapa cara tersebut bisa membantu Anda untuk bermain bersama dengan kucing di rumah. Ada beberapa barang atau peralatan yang disukai kucing sehingga tidak perlu membeli permainan yang aneh-aneh.